KEPALA BAGIAN KEUANGAN SEKRETARIAT DAERAH


KEPALA BAGIAN KEUANGAN SEKRETARIAT DAERAH

Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah mempunyai tugas pokok membantu Kepala Biro Umum dalam melaksanakan perumusan rencana program dan kegiatan, mengkoordinasikan, monitoring, bidang urusan gaji, dan perjalanan dinas, perbendaharaan dan verifikasi, serta pelaporan dan akuntansi di lingkungan Sekretariat Daerah.

Rincian Tugas :

  1. Menyusun rencana operasional di lingkungan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah berdasarkan program kerja Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten serta petunjuk pimpinan sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Mendistribusikan tugas kepada bawahan di lingkungan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawab yang ditetapkan agar tugas yang diberikan dapat berjalan efektif dan efisien;
  3. Memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan di lingkungan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas
  4. Menyelia pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah secara berkala sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku untuk mencapai target kinerja yang diharapkan;
  5. Menyiapkan bahan penyusunan program dan kegiatan di lingkungan Bagian Keuangan Sekretariat Daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  6. Menyiapkan bahan penyusunan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta evaluasi pelaksanaan penyelenggaraan urusan gaji dan perjalanan dinas, perbendaharaan dan verifikasi, serta pelaporan dan akuntansi dilingkungan Sekretariat Daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  7. Menyiapkan bahan penyusunan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta evaluasi pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan urusan gaji dan perjalanan dinas, perbendaharaan dan verifikasi, serta pelaporan dan akuntansi di lingkungan Sekretariat Daerah;
  8. Menyiapkan bahan pelaksanaan penyelenggaraan urusan gaji dan perjalanan dinas, perbendaharaan dan verifikasi, serta pelaporan dan akuntansi dilingkungan Sekretariat Daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  9. Mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Bagian keuangan Sekretariat Daerah dengan cara membandingkan antara rencana operasional dengan tugas-tugas yang telah dilaksanakan sebagai bahan laporan kegiatan dan perbaikan kinerja di masa yang akan datang;
  10. Menyusun laporan pelaksanaan tugas Bagian Keuangan Sekretariat Daerah sesuai dengan tugas yang telah dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk akuntabilitas kinerja ;
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan, baik lisan maupun tertulis.

 


Tentang Kami


Statistik Kunjungan