KEPALA SUB BAGIAN PERBENDAHARAAN DAN VERIFIKASI

 KEPALA SUB BAGIAN PERBENDAHARAAN DAN VERIFIKASI

Kepala Sub Bagian Perbendaharaan dan Verifikasi mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah dalam melaksanakan pembinaan, koordinasi, evaluasi, dan perumusan kebijakan di bidang kegiatan urusan perbendaharaan dan verifikasi Sekretariat Daerah.

Rincian Tugas :

  1. Merencanakan kegiatan Sub Bagian Perbendaharaan dan Verifikasi berdasarkan rencana operasional Bagian Keuangan Sekretariat Daerah sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kelancaran pelaksanaan tugas Sub Bagian Perbendaharaan dan Verifikasi;
  3. Membimbing pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Sub Bagian Perbendaharaan dan Verifikasi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan tertib dan lancar;
  4. Memeriksa hasil kerja bawahan di lingkungan Sub Bagian Perbendahraan dan Verifikasi sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku agar terhindar dari kesalahan;
  1. Menyiapkan bahan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian, dan evaluasi pembinaan pelaksanaan administrasi perbendaharaan dan verifikasi berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  2. Melaksanakan penyiapan bahan dan penelitian serta pengujian permintaan pembayaran (SPP) UP/GU/TU dan LS berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  3. Melaksanakan penyiapan administrasi pengelolaan perbendaharaan dan verifikasi berdasarkan ketentuan peraturan perundangundangan;
  4. Melaksanakan penyiapan Surat Perintah Membayar uang persediaan/ganti uang/tambah uang/langsung berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  5. Melaksanakan penatausahaan administrasi perbendaharaan dan verifikasi berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  6. Mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di lingkungan Sub Bagian Perbendaharaan dan Verifikasi dengan cara mengidentifikasi hambatan yang ada dalam rangka perbaikan kinerja di masa mendatang;
  7. Melaporkan pelaksanaan kinerja di lingkungan Sub Bagian Perbendaharaan dan Verifikasi sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku sebagai akuntabilitas kinerja dan rencana kegiatan mendatang;
  8. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan, baik lisan maupun tertulis.