Pemprov.Banten Gelar Bimtek Perihal E-mail Sanapati


SERANG – Pemerintah Provinsi Banten menggelar Bimtek E-mail Sanapati untuk pejabat dan petugas pengelola informasi Sandi dan Telekomunikasi (Sanditel) Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten. 

Bimtek tersebut bertujuan untuk penyamaan persepsi mengenai pentingnya keamanan Informasi, kemudian memanfaatkan fasilitasi teknologi berkirim berita berklasifikasi dengan menggunakan e-mail sanapati dari pemerintah pusat kepada pemda provinsi dan kabupaten kota.

"Ini salah satu upaya untuk menjaga rahasia serta keamanan informasi pemerintah,"  ujar Kepala Biro Umum Provinsi Banten, Siti Maani Nina, Kamis (17/3/2016)

E-mail sanapati sendiri merupakan e-mail khusus dengan user tertentu dengan tingkat pengamanan yang baik. e-mail tersebut berperan sangat penting untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan antara jajaran pemerintah pusat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), TNI, pemerintah daerah provinsi dan pemda kabupaten kota.

“Karena itu SDM yang mengelola bidang ini di kabupaten kota perlu memahami seutuhnya, agar informasi rahasia pemerintah tetap terjaga,”.


Tentang Kami


Statistik Kunjungan