Awas! Jangan Tertipu Info Palsu Penerimaan CPNS


MASYARAKAT diimbau agar tidak memercayai informasi tentang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Imbauan tersebut disampaikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai institusi yang memimpin Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS.

Menurut Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, sampai saat ini pemerintah belum menerbitkan informasi rekrutmen CPNS formasi umum 2017.

“BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi saat ini masih melakukan evaluasi terhadap kebutuhan formasi jabatan-jabatan di instansi pusat dan daerah yang masuk dalam kategori program prioritas pemerintah secara nasional. Di samping melakukan validasi kebutuhan jabatan prioritas yang dibutuhkan,” terang Ridwan, Minggu (9/7).

Dia menambahkan, pemerintah masih mengevaluasi kriteria pemenuhan kebutuhan dan nilai ambang batas tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS 2014. Karenanya Ridwan menyarankan masyarakat selektif menerima informasi di media sosial agar tak mudah tertipu.

Menurut Ridwan, sebaiknya masyarakat aktif mengonfirmasikan informasi penerimaan CPNS ke instansi resmi. Selain itu, pengumuman resmi tentang rekrutmen CPNS juga dipajang di situs-situs instansi resmi.

“Setiap pengumuman resmi penerimaan CPNS formasi umum akan disampaikan ke publik lengkap dengan mekanisme dan waktu pelaksanaannya. Masyarakat sebaiknya memantau informasi penerimaan CPNS di website pemerintah,” pungkas Ridwan. (bon/JPNN/rmol/fab/JPG)


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran