Sulhi Optimistis RPJMD Dapat Tercapai di Masa Jabatannya


SERANG – Wakil Walikota Serang Sulhi optimistis bisa menuntaskan visi-misinya yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama periode masa jabatannya, yang juga menyelesaikan pembangunan dasar untuk memenuhi keinginan masyarakat. Satu setengah tahun menjelang berakhirnya masa jabatannya menjadi waktu yang cukup untuk menyelesaikannya.

“Kalau tidak tercapai nanti jadi tagihan masyarakat. Kota Serang ini kan, kota otonomi yang baru berdiri sejak sembilan tahun lalu dan kemajuannya pesat. Periode lima tahun ini kan harusnya tercapai,” kata Sulhi, usai apel pagi di Lapangan Pemkot Serang, Senin (10/7).

“Tinggal bagaimana meningkatkan, memoles-moles, menambah bangunan-bangunan. Kalau bangunan infrastruktur sebetulnya sudah banyak cuma baru memenuhi kebutuhan dasar saja, belum aksesorisnya dilengkapi, karena aksesoris itu setelah kebutuhan dasar terbangun dan terpenuhi baru kami membuat lainnya. Misalnya jembatan layang, membuat gedung kesenian, terus membuat kantor-kantor. Kantor ini masih banyak yang menyewa, karena untuk memenuhi kebutuhan dasar dulu,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan mengenai kemajuan APBD Kota Serang yang semakin meningkat, tak hanya itu kemajuan pembangunan dan sumber daya manusia (SDM) pun semakin berkembang. Hanya saja memang, lanjutnya, agar kemajuan Kota Serang terus naik, memerlukan suatu proses.

Menurutnya, pembangunan dasar untuk Kota Serang sudah melebihi 50 persen pada masa jabatannya. Ada pun pembangunan dasar itu, ia mencontohkan seperti sandang pangan untuk masyarakat, infrastruktur jalan, rumah sakit dan lainnya.

“Lihat saja gedung Pemkot ini sebelumnya tidak ada, kemudian rumah sakit sedang dibangun. Mudah-mudahan rumah sakit bisa selesai dan beroperasi tahun ini,” ucapnya. (Anton Sutompul/anton sutompul1504@gmail.com)


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Peta


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran