Kunjungi WH, Sandiaga Bahas Rencana Kerjasama Banten dan Jakarta


SERANG – Wakil Gubernur Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengunjungi Gubernur Banten Wahidin Halim di rumah dinasnya di Jalan Jendral Ahmad Yani,  Kota Serang,  Rabu (12/7) malam.
 
Kepada awak media,  Sandiaga menjelaskan,  kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi antara dirinya dengan WH. “Sebagai yang muda saya datang duluan,  rencananya mempersiapkan Oktober kita mulai berdinas,” ujar Sandiaga di dampingi WH setelah pertemuan.
 
Menurut Sandiaga, dalam pertemuan tersebut pun dibahas rencana meningkatkan kerjasama antara Banten dan Jakarta. “Kita ingin kerjasama lebih intensif lagi dengan Banten.  Banyak sekali  kepentingan bersama untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.
 
Kerjasama yang bisa dilakukan antara Banten dan Jakarta menurut Sandiaga seperti  pasokan makanan dan air dari Banten ke Jakarta,   proyek infrastruktur di perbatasan.  “Kita pun ingin kebijakan di Jakarta ada koordinasinya dengan Banten, jangan sampai sendiri-sendiri. Seperti terkait transportasi,  infrastruktur,  air,  dan pengelolaan pesisir,” ungkapnya.
 
Sandiaga menambahkan,  setelah pelantikan Oktober mendatang,  Sandiaga pun berencana akan kembali menyambangi WH untuk menindaklanjuti rencana kerjasama tersebut.
 
Sementara itu,  Gubernur Banten Wahidin Halim berterima kasih dan senang atas kunjungan tersebut.  Menurutnya,  baru kali ini wakil gubernur ibu kota mengunjungi Banten.
 
“Tadi dibicarakan soal rencana kerjasama,  proyek strategis nasional pun bisa mengurangi beban Jakarta,  karena pemukiman pun bisa beralih kesini,” katanya.
 
WH pun mengaku akan membalas kunjungan tersebut setelah Sandiaga dan Anies Baswedan dilantik. Banyak hal yang bisa saling dikerjasamakan.  (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

Tentang Kami


Statistik Kunjungan