• Saturday, 20 October 2018
  • Penentuan Isu-Isu Strategis


    1. Penentuan Isu-Isu Strategis

    Isu Strategis menggambarkan suatu kondisi/situasi/keadaan yang apabila tidak segera ditangani akan menimbulkan kerugian yang lebih besar dan atau sebaliknya dalam hal tidak dimanfaatkan isu tersebut, maka akan menghilangkan peluang untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas.

    Isu strategis dirumuskan berdasarkan telaahan dari komponen-komponen hasil analisis SWOT yang meliputi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Dari analisis SWOT serta permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Biro UmumSekretariat Daerah Provinsi Banten.

    Berdasarkan hal tersebut diatas dapat digambarkan 2 (dua) isu strategis permasalahan adalah sebagai berikut :

    1. Peningkatan kualitas sumber daya aparatur dan peningkatan kinerja lembaga Sekretariat Daerah Provinsi Banten

    Guna mendukung tercapainya misi Pemerintah Provinsi Banten dalam  menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) maka sumber daya manusia yang ada pada Biro Umum haruslah sumber daya manusia yang kompeten di bidang tugasnya guna meningkatnya kinerja organisasi;

    1. Mewujudkan Organisasi yang bersih, baik, transparan dan professional serta berorientasi pada pelayanan yang berkualitas

    Baik buruknya kinerja Biro Umum merupakan ukuran baik buruknya Pemerintah Provinsi Banten, Oleh karena itu Biro umum harus mampu menunjukkan kinerja yang baik dengan menerapkan pemerintahan yang bersih, baik, transparan, professional dan akuntabel.


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan