• Monday, 23 July 2018
  • Urusan yang Dilaksanakan Sesuai RPJMD


    Telaahan  Visi, Misi, dan Program Gubernur  dan  Wakil Gubernur Periode 2017 –  2022

    Visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih periode 2017 – 2022, dituangkan kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Provinsi Banten Tahun 2017 – 2022.

    RPJMD Provinsi Banten Tahun 2017 – 2022 merupakan tahapan keempat dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Banten Tahun 2005 – 2025 yang berorientasi pada pembangunan dan peningkatan kompetensi segenap sumber daya yang terdapat di Banten dalam segala bidang, guna menyiapkan kemandirian masyarakat Banten.

    Dalam RPJMD Provinsi Banten Tahun 2017 – 2022 mengusung Visi “Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah”. Selanjutnya dalam rangka mendorong efektivitas dan efesiensi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki dalam upaya mewujudkan visi tersebut, maka ditetapkan Pemerintah Provinsi Banten menetapkan 5 (lima) misi, yaitu :

    1. Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance);
    2. Membangun dan Meningkatkan kualitas infrastruktur;
    3. Meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan berkualitas;
    4. Meningkatkanaksesdanpemerataanpelayanankesehatanberkualitas;
    5. Meningkatkan kualitas pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

    Untuk mewujudkan kelima misi tersebut diperlukan keterlibatan semua pihak dengan leading sektor OPD Provinsi Banten sesuai dengan tugas dan fungsinya. Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten memiliki peranan yang sangat penting dalam mengemban misi tersebut dengan fungsi untuk mendukung dan memfasilitasi layanan kedinasan dan perlengkapan serta layanan administrasi dan keuangan Sekretariat Daerah.


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan