5 Unsur Pimpinan DPRD Banten Dilantik, Gubernur: Semoga Bisa Bekerjasama Sejahterakan Masyarakat

5 Unsur Pimpinan DPRD Banten Dilantik, Gubernur: Semoga Bisa Bekerjasama Sejahterakan Masyarakat

Gubernur Banten Wahidin Halim - Dalam Rapat Paripurna Istimewa Sumpah / Janji Pimpinan DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024 di Gedung Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (30/9/2019). Kepada jajaran kepemimpinan dan anggota DPRD, Gubernur berharap agar dapat membantu dalam pengembangan masyarakat Banten. 

Acara pelantikan dan sumpah jabatan ini melantik 5 pimpinan baru DPRD Provinsi Banten disetujui 1 orang Ketua dan 4 orang Wakil Ketua. 

Pada sambutannya, Gubernur menyambut DPRD Provinsi Banten dan berharap bisa mendukung pembangunan masyarakat Banten. 

"Saya ucapkan selamat dan saya harap semoga pimpinan yang baru bisa mengajak dan berkolaborasi bersama, karena dengan bersama harapannya kita bisa memenuhi apa saja yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat sehingga bisa menciptakan masyarakat yang sejahtera " jelasnya.

Wakil Ketua Sementara Mukhlis berharap agar seluruh DPRD yang telah dilantik, bersama-sama dapat membuat masyarakat yang kondusif dan aman.

"DPR yang tidak terkumpul bersama membangun kerja sama internal dengan seluruh anggota dewan dan eksternal dengan Pemerintah Provinsi Banten, mitra kerja, para pemangku kepentingan maupun masyarakat. Dapat menciptakan rancangan yang aman dan kondusif dalam membangun pembangunan Indonesia, terutama Banten " terangnya.

Dalam acara Rapat Paripurna Istimewa ini, Andra Soni yang sebelumnya menjadi Ketua Sementara sekarang dilantik sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten secara definitif, dan Wakil Ketua Sementara Mukhlis kini digantikan dengan Fahmi Hakim sebagai Wakil Ketua 1. 

Dalam sambutannya, Andra Soni menyetujui terima kasih kepada seluruh jajaran lembaga dan masyarakat yang selama ini terus mendukungnya. 

"Terima kasih kepada Allah SWT dan terima kasih atas dukungannya untuk keluarga dan masyarakat, semoga kita bisa mendukung dalam membangun Banten." jelasnya.

Selain meminta sumpah DPRD yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi, acara pembukaan dengan penyangga simbolis palu pimpinan dari Wakil Ketua Sementara DPRD untuk Ketua DPRD dan penandatanganan surat undangan serta ramah tamah dan terima kasih dari anggota DPRD Provinsi Banten.

Sumber : https://www.bantenprov.go.id/pressrealease/5-unsur-pimpinan-dprd-banten-dilantik-gubernur-semoga-bisa-bekerjasama-sejahterakan-masyarakat