Al Muktabar Pimpin Korpri Banten

Al Muktabar Pimpin Korpri Banten

SERANG – Sekda Banten Al Muktabar secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Banten yang baru. Al Muktabar menggantikan ketua sebelumnya yang dijabat Sholeh Hidayat, melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Korpri Provinsi Banten Tahun 2019, di Pendopo Gubernur, KP3B, Kamis (26/12).

Mantan ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Banten Sholeh Hidayat mengatakan, Musyawarah Provinsi (Musprov) IV telah menetapkan ketua Korpri Banten yang baru, serta telah membentuk tim formatur untuk menyusun dewan pengurus Korpri Banten yang baru. “Ketua terpilih secara aklamasi adalah Pak Al Muktabar. Penyusunan pengurus baru diberikan waktu selama sepuluh hari,” kata Sholeh kepada wartawan usai Musprov IV.

Ia menambahkan, ketua terpilih merangkap sebagai ketua tim formatur untuk menyusun kepengurusan. “Ada lima orang tim formatur, saya menjadi wakil ketua tim. Insya Allah awal tahun depan pengurus yang baru segera dilantik,” ujarnya.

Sekda Banten Al Muktabar saat membuka kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) IV KORPRI Provinsi Banten mengatakan, di era persaingan terbuka saat ini, banyak tantangan yang harus dihadapi Korpri. Inovasi dan perkembangan teknologi global yang tidak hanya membawa perubahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah landscape ekonomi kehidupan sosial politik dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai sebuah profesi, Korpri harus mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi dan sumber daya manusia agar menjadi aparatur yang profesional dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan Musprov Korpri Provinsi Banten tidak hanya menghasilkan ketua dan pengurus yang baru, juga menghasilkan agenda-agenda kerja yang bermanfaat. “Pengurus Korpri ke depan harus lebih berkualitas dan lebih bertanggung jawab,” harap Al.