Andika Klaim Pemprov Banten Konsen Berdayakan Pemuda Melalui Kewirausahaan

Andika Klaim Pemprov Banten Konsen Berdayakan Pemuda Melalui Kewirausahaan

SERANG – Dengan momentum peringatan ke 91 Sumpah pemuda, pemuda-pemudi Banten diharapkan dapat menghadapi revolusi industri 4.0. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada Peringatan Ke 91 Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Banten di Plaza Aspirasi, KP3B, Kota Serang, Senin (28/10/19).


Nilai-nilai Sumpah Pemuda juga harus dirumuskan dengan kondisi yang sebenarnya pada saat ini, berdasarkan kebutuhan dan berbagai permasalahannya tanpa harus kehilangan arti penting sejarahnya.

Wagub juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sangat konsen terhadap pemberdayaan pemuda melalui kewirausahaan dan pengembangan usaha.

“Dalam hal ini Pemprov Banten memberikan perhatian khusus kepada pemuda-pemudi Banten untuk memberikan ruang lebih mudah bagi pengembangan usaha, terutama UMKM di sektor industri kreatif, terutama industri kreatif yang sesuai dengan karakteristik utama generasi milenial yaitu creative, confidence dan connected, yang dikenal dengan konsep 3C,” terangnya melalui siaran tertulis.

Wagub menambahkan sesuai dengan Data Badan Ekonomi Kreatif RI pada tahun 2017 menunjukkan bahwa Banten pengekspor ekonomi kreatif ketiga terbesar nasional setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. Khususnya pada sub sektor fashion, kuliner dan kerajinan tangan atau kriya.

Dalam kesempatan ini wagub juga menyerahkan penghargaan kepada pemuda-pemudi berprestasi yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa indonesia dalam mengharumkan nama daerah hingga tingkat dunia.

(Red)

 

Sumber : https://www.bantennews.co.id/andika-klaim-pemprov-banten-konsen-berdayakan-pemuda-melalui-kewirausahaan/