BKPSDM Kabupaten Serang Sosialisasikan Aplikasi Shift Kerja

BKPSDM Kabupaten Serang Sosialisasikan Aplikasi Shift Kerja

SERANG, - Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang melakukan sosialisasi tentang penggunaan aplikasi shift kerja kepada seluruh kasubag umum di lingkungan Pemkab Serang di ruang rapat Brigjen Syam’un, Senin (30/9/2019).

Hal itu dilakukan agara para ASN di lingkungan Pemkab Serang bisa memahami penggunaan aplikasi terbaru tersebut.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Mohamad Ishak Abdul Raup mengatakan, aplikasi yang disosialisasikan ini berkaitan dengan program administrasi BKPSDM untuk para Kasubag Umum.

“Disosialisasikan tadi, sehari doang, Cuma nanti kita keliling mau praktik,” ujarnya kepada Kabar Banten saat ditemui setelah acara pembinaan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Serang dan Sosialisasi tata cara penggunaan fasilitas layanan terpadu bidang pengembangan karir.

Ishak menjelaskan, aplikasi ini dilakukan untuk meningkatkan tertib administrasi di lingkungan ASN Pemkab Serang. Untuk saat ini, aplikasi yang disosialisasikan baru berkenaan dengan aplikasi masalah shift kerja.

Untuk saat ini, aplikasi ini belum digunakan sebab masih menunggu pendataan. Rencananya, aplikasi ini baru mulai efektif pada akhir tahun 2019 atau paling telat awal tahun 2020. “Paling awal tahun 2020 biar tertib dulu,” tuturnya.

Dirinya menuturkan, kebaradaan aplikasi ini sangatlah penting. Sebab aplikasi ini menjadi model absensi yang harus terintegrasi langsung secara online ke BKPSDM. Nantinya output dari implementasi aplikasi ini akan berkenaan dengan masalah tunjangan kinerja (tukin).

Ia mengatakan, pada rentang waktu lima tahun kedepan, PNS di Kabupaten Serang akan dipenuhi generasi baru. Sehingga mulai saat ini harus disiapkan baik kompetensi, aturan hingga aplikasi yang terbaru. Terlebih saat ini perkembangan teknologi sangatlah luar biasa.

Sumber : https://www.kabar-banten.com/bkpsdm-kabupaten-serang-sosialisasikan-aplikasi-shift-kerja/