BLK Pesantren Tingkatkan Kemampuan Santri

BLK Pesantren Tingkatkan Kemampuan Santri

Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pesantren yang diresmikan Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri di Ponpes Al Badar, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Serang, Selasa (10/9) lalu, diharapkan dapat mengasah skill santri di bidang teknologi. Selain itu, para santri juga diharapkan mampu beradaptasi dengan zaman.

Ketua Yayasan Al Badar Ust H Uwes Qurni mengucapkan terima kasih kepada Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri yang sudah membangun BLK di pesantren ini. Menurutnya, BLK ini akan dipakai untuk meningkatkan skill dan kemampuan santri. “BLK ini akan kami jadikan sebagai tempat tempaan bagi santri-santri untuk mengasah kemampuan mereka,” ujarnya saat ditemui di Ponpes Al Badar, Kamis (12/9).

Kata dia, BLK yang dibangun di dalam area pesantren ini berukuran 11×12 meter persegi dan memiliki beberapa ruangan. Dua ruangan laboratorium komputer, ruang kantor, ruang tamu, dan dapur. Sedangkan untuk komputer ada 16 perangkat komputer canggih dengan dua server, infokus, dan screen.

Sementara Anwar Awalani, murid pesantren Al Badar, mengatakan, saat ini santri Al Badar berjumlah 3.000 orang. Pesantren ini mempunyai visi dan misi santri bukan hanya pintar mengaji tapi juga harus melek teknologi. “Hal itu segera terealisasi dengan dibangunnya BLK komunitas untuk santri ini,” ujarnya.

Sejak berdirinya tahun 2008 Al Badar terus melakukan inovasi dan kreasi. Lulusan Al Badar bukan saja dipersiapkan untuk menjadi tokoh agama tapi juga menjadi ahli di berbagai bidang. “Al Badar juga dedikasikan menjadi lembaga yang mencetak santrinya menjadi alumni yang sejahtera di dunia dan mempersiapkan bekal untuk kebahagian di akhirat kelak,” pungkas alumnus UIN SMH Banten ini. (Ahmad Lutfi)

Sumber : https://www.radarbanten.co.id/blk-pesantren-tingkatkan-kemampuan-santri/