Diskominfo gelar BIMTEK KEAMANAN CYBER DAN KONTEN MEDIA APLIKASI

Diskominfo gelar BIMTEK KEAMANAN CYBER DAN KONTEN MEDIA APLIKASI

Serang, Kamis (07/07/2022) Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Provinsi Banten menyelenggarakan Bimbingan Teknis Keamanan Cyber dan Konten Media Aplikasi untuk meningkatkan keamanan informasi lingkup pemerintah Provinsi Banten, melaksanakan peningkatan kesadaran terhadap keamanan Cyber dan Konten Media Sosial serta meningkatkan kesadaran kepada setiap ASN betapa pentingnya menjaga keamanan data dan informasi.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DKISP Provinsi Banten Ir. Hj. Eneng Nurcahyati saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Keamanan Cyber dan Konten Media Aplikasi, “Hal ini menjadi latar belakang mengapa perlu dilaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran betapa pentingnya untuk mengelola keamanan Cyber dan Konten Media Aplikasi” jelasnya.
 Sementara itu Moch. Jazuly dari Badan Cyber dan Sandi Negara yang menjadi narasumber, menjelaskan dan memberikan pedoman tentang bagaimana cara tata kelola keamanan terhadap kerentanan insiden Cyber pada kegiatan akses internet, terutama insiden kebocoran data pada aplikasi berbasis web.
”Banyaknya pengguna internet di Indonesia yang menggunakan akses handphone maupun perangkat komputer, ditambah masih rendahnya kesadaran akan pentingnya keamanan data informasi baik pribadi maupun pemerintah daerah,” jelasnya. Maka semakin besar pula risiko terjadinya insiden Cyber yang dapat merugikan individu maupun instansi,” ungkapnya. Risiko keamanan informasi yang mungkin terjadi selanjutnya, diantaranya gangguan dan perusakan perangkat keras dan elektronik, pencurian dan manipulasi data dan informasi serta penipuan online.

Facebook