Gubernur Bakal Jemput Warga Banten yang Terjebak di Papua

Gubernur Bakal Jemput Warga Banten yang Terjebak di Papua

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan bakal menjemput belasan warga Banten yang berada di Papua. Dimana sebelumnya warga tersebut meminta pulang akibat adanya kerusuhan di Wamena, namun terkendala biaya.

“Melalui media sosial dan pemberitaan bahwa ada 17 orang warga Banten yang tinggal di Papua sekarang mengalami kesulitan, minta dievakuasi dan sekaligus minta dikembalikan ke asalnya di Banten, namun tidak punya biaya,” ujar WH melalui pernyataannya yang diunggah di Instagram resminya, Selasa (1/10/2019).

Terkait hal tersebut WH menyatakan Pemprov Banten bakal menjemput belasan warga asal Banten itu langsung ke Papua.

“Tadi saya tugaskan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Banten untuk memimpin tim berangkat ke Papua, kita berharap warga itu bisa dibawa pulang ke sini, sambil menunggu situasi kondusif,” katanya.

WH menyatakan bahwa pihaknya prihatin atas peristiwa yang terjadi di Papua. Dia juga mengimbau kepada masyarakat tetap tenang.

“Tentu sebagai gubernur saya punya kewajiban untuk membela dan membantu masyarakat Banten yang ada di Papua, dan saya sebagai Gubernur Banten prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Papua, mudah-mudahan ini menjadi catatan sejarah, dimana sebagai warga Banten kita tidak perlu menanggapi dengan emosi, namun menyikapi bahwa bagaimana untuk mengembalikan mereka kembali ke Banten,” imbuhnya.

(Man/Red)

 

Sumber : https://www.bantennews.co.id/gubernur-bakal-jemput-warga-banten-yang-terjebak-di-papua/