Gubernur Banten Hadiahi Umroh Dua Peserta MTQ Pelajar

Gubernur Banten Hadiahi Umroh Dua Peserta MTQ Pelajar

SERANG - Gubernur Banten H. Wahidin Halim menghadiahi umroh dua peserta MTQ Pelajar dan hadiah Rp 1 Juta kepada seorang peserta. Hadiah umroh diberikan, karena kedua peserta tersebut masing-masing lulus tes menghafal Surat Al Mulk dan Surat Ar Rohman.

Sementara seorang peserta yang meraih Rp 1 juta karena lulus tes menghafal Pancasila. Peserta meraih hadiah umroh, Mahfud, utusan Madrasah Aliyah Masarratul Muta’allimin, Kasemen, Kota Serang. Siswa kelahiran Serang, 16 Maret 2003, merupakan warga Link. Sukajaya Rt/Rw 002/012 Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Peraih hadiah umroh kedua, Qinan Fasyasya, kelas dua Madrasah Aliyah Al Ihsan Kadomas, Pandeglang. Santri kelahiran Sumur, 11 Juni 2002, saat ini telah hafal 30 juz.

“Qinan berasal dari keluarga korban gempa di Sumur Pandeglang. Rumah oragtuanya hingga saat ini masih hancur,” kata Uesul Qurni, salah seorang panitia MTQ Pelajar.

Sementara peraih hadiah uang Rp 1 juta dari Gubernur Banten, yakni Gilang Irfan, siswa MAN Insan Cendekia Serpong.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten Prof. Syibli Syarjaya berkali-kali menucapkan syukur alhamdulilah atas perhatian yang tinggi dari Gubernur kepada peserta MTQ Pelajar.

“Insya Allah, selain menjadi pahala, pemberian hadiah ini juga akan memotivasi para siswa dalam mengikuti MTQ pada tahun-tahun mendatang. Sudah pasti, para siswa akan mengenang Pak Wahidin sebagai Gubernur yang peduli kepada masalah keagamaan,” kata Prof. Syibli.

Sumber : https://www.kabar-banten.com/gubernur-banten-hadiahi-umroh-dua-peserta-mtq-pelajar/