Gubernur Banten WH Lantik Empat Pejabat Eselon Dua

Gubernur Banten WH Lantik Empat Pejabat Eselon Dua

SERANG – Pengisian jabatan eselon II yang kosong akhirnya dilakukan Gubernur Banten Wahidin Halim. Sempat lama berproses, akhirnya orang nomor satu di Banten ini melantik tiga orang dari empat jabatan yang diseleksi terbuka. Ketiganya yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821.2/KEP. 235-BKD/2019 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Tinggi Pratama tanggal 26 September 2019. Sedangkan, Direktur UPTD RSUD Banten dr Danang Hamsah Nugroho yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821.2/KEP.237-BKD/2019 tentang Pemberian Tugas Tambahan Pegawai Negeri Sipil Sebagai Direktur UPTD RSUD Banten tanggal 26 September 2019.

Sedangkan pejabat yang akan menempati Biro Bina Perekonomian Provinsi Banten belum dilantik. Diketahui, ada tiga besar nama pejabat dalam open bidding jabatan tersebut, yakni Riza Ahmad Kurniawan dari Pemkab Pandeglang serta Ence Fahrurozi dan Aan Kusdinar dari Pemprov Banten.

Selain mereka bertiga, ada juga satu pejabat eselon II yang dimutasi yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Engkos Kosasih menjadi Asisten Daerah Bidang Pembangunan dan Perekonomian atau Asda II Pemprov Banten berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821.2/KEP.236-BKD/2019 tentang Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten tanggal 26 September 2019.

Pelantikan empat pejabat yang dilaksanakan pukul 07.30 WIB di gedung Pendopo Gubernur Banten, KP3B terkesan tiba-tiba. Para pejabat eselon II yang diundang untuk menghadiri pelantikan itu juga diberitahu tak lama sebelum kegiatan itu dihelat. Sedangkan pejabat yang dilantik baru diberitahu Kamis (26/9) pukul 20.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengaku jabatan Kepala Biro Bina Perekonomian belum diisi lantaran pihaknya masih mendalami soal rekam jejak calon pejabat tersebut. “Kami masih dalami dulu,” ujar Komarudin usai pelantikan, Jumat (27/9). 

 

Sumber : https://www.radarbanten.co.id/wh-lantik-empat-pejabat-eselon-dua/