Ingatkan Anak Buahnya tak Permainkan Hukum, Jaksa Agung Keliling Banten

Ingatkan Anak Buahnya tak Permainkan Hukum, Jaksa Agung Keliling Banten

SERANG - Jaksa Agung RI Sanitiar ST Burhanuddin dan Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat melakukan kunjungan kerja di Banten selama satu hari penuh di sejumlah wilayah di Provinsi Banten, Senin (10/2/2020).

Dalam kunjungan tersebut Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mengingatkan Kepala Kejaksaan Negeri di Banten untuk selalu mengawasi anak buahnya agar tidak bermain-main dengan proses hukum. Jaksa Agung juga mengingatkan kepada para jaksa agar tidak “nakal” dan bermain-main dengan proses hukum.

“Jaksa untuk menjauhi hal negatif. Ngajak jaksa jangan melakukan perbuatan tercela. Itu sudah sering saya katakan,” kata Kajagung di Kejaksaan Tinggi Banten, Jalan Raya Pandeglang, RW 9, Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Dalam kunjungannya itu, Kajagung dan rombongan disambut Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni bersama Wakil Ketua DPRD Banten H. Fahmi Hakim. Turut hadir dalam penyambutan Kajagung, Kajati Rudi Prabowo Aji, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso, Danrem 064/ Maulana Yusuf Kolonel Inf. Windiyatno, Danlanal Banten Kolonel Laut Golkaryansah.

Selain itu, Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Pol. Tantan Sulistiana, Kabinda Banten Brigjen TNI Hendi Hendra Bayu, Wadan Grup 1 Kopassus, Letkol Inf. Rudi Firmansyah, serta para Kajari se- Provinsi Banten.

Setelah dari Kejati Banten, rombongan melanjutkan kunjungannya ke kantor Kejaksaan Negeri Kelas 1 Serang. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kelas 1 Serang Azhari beserta jajaran.

“Secara umum tidak ada penekanan khusus. Namun, beliau berkunjung ke Kejaksaan Negeri Serang hanya melihat anak-anaknya dan sudah sekian lama belum pernah dikunjungi. Kemudian, secara umum amanat dari Jaksa Agung, bahwa pelayanan hukum terhadap masyarakat dan adanya balance antara pencegahan dan penindakan kepentingan masyarakat lebih ditekankan,” ucapnya.

Dalam kunjungan Jaksa Agung ST Burhanuddin, tampak hadir Kapolres Serang AKBP Edhi Cahyono, Wali Kota Serang Syafrudin, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi dan jajaran instansi lainnya.

Sumber : https://www.kabar-banten.com/ingatkan-anak-buahnya-tak-permainkan-hukum-jaksa-agung-keliling-banten/