Jelang Pelantikan Anggota DPRD Kota Cilegon 2019-2024, Gedung Dewan Disterilkan

Jelang Pelantikan Anggota DPRD Kota Cilegon 2019-2024, Gedung Dewan Disterilkan

CILEGON - Persiapan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon periode 2019-2024 telah mencapai tahap akhir. Para anggota dewan telah mengikuti geladi pengambilan sumpah. Perencanaan pengamanan juga telah ditetapkan. Bahkan, gedung DPRD akan disterilkan sebelum pelantikan anggota Dewan.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Cilegon Andrianti mengatakan, geladi pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Cilegon terpilih telah dilaksanakan Senin (2/9/2019). Geladi dilakukan untuk melatih, juga menyempurnakan tahapan pelantikan. “Ada beberapa hal yang mendapatkan koreksi, tapi secara global jalannya geladi cukup lancar,” katanya.

Menurut dia, para anggota dewan terpilih juga telah mengambil pakaian khusus untuk pelantikan. Undangan menghadiri paripurna pelantikan juga telah dibagikan kepada berbagai pihak. “Undangan sudah kami bagikan, baik untuk keluarga besar anggota dewan terpilih, juga pihak-pihak lain,” ujarnya.

Area Gedung DPRD Kota Cilegon juga, ucap dia, akan steril mulai Selasa (3/9/2019) petang. Sementara, Bundaran Landmark akan ditutup mulai Rabu (4/9/2019) pukul 08.00 WIB. “Karena pelantikan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB, jalur lalu lintas di landmark ditutup dua jam sebelumnya,” tuturnya.

Kendaraan di area Gedung DPRD Kota Cilegon juga dibatasi hanya 40 unit. Selebihnya, akan disebar di Alun-alun Kota Cilegon, juga SMP Madinatul Hadid. “Hanya mobil dengan undangan VVIP yang boleh masuk ke area gedung dewan,” katanya.

Tidak hanya memperketat area Gedung DPRD Kota Cilegon, para anggota dewan terpilih juga mendapat penjagaan ketat dari Polres Cilegon.

Ia menuturkan, satu dewan terpilih akan dijaga satu personel polisi. “Pengawalan ini akan dimulai sejak malam sebelum pelantikan. Dewan terpilih pun akan ditemani personel polisi itu, mulai dari rumah hingga ke gedung dewan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyambut antusias terkait akan dilantiknya 40 anggota dewan terpilih. Ia optimistis, jika eksekutif dan legislatif ke depan akan bersinergi dengan baik.

“Melihat dari para anggota yang akan dilantik, saya optimistis, eksekutif dan legislatif akan bersinergi dengan baik. Kritik tentu akan muncul, karena itulah fungsi kontrolnya dewan. Tapi selebihnya, saya yakin kerja sama yang terjalin akan berjalan baik,” ucapnya.

Sumber : https://www.kabar-banten.com/jelang-pelantikan-anggota-dprd-kota-cilegon-2019-2024-gedung-dewan-disterilkan/