Kategori Srikandi Inspiratif & Inovatif, Kadis DP3AKKB Banten Raih Penghargaan

Kategori Srikandi Inspiratif & Inovatif, Kadis DP3AKKB Banten Raih Penghargaan

SERANG, - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Sitti Ma’ani Nina meraih penghargaan “50 Top Srikandi Pembawa Perubahan Indonesia 2019”.

Penghargaan tersebut, dalam kategori Srikandi Perubahan Inspiratif & Inovatif Indonesia dari 7 Sky Media dan I’M Majalah Indonesia. Anugerah tersebut, diterima langsung oleh Nina, di Menara Peninsula Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Memimpin DP3AKKB Banten, dia dinilai mampu menghadapi tantangan global ke depan dan perubahan yang dinamis, pemimpin yang tangguh, dan pejabat perempuan yang hebat.

Ia dinilai memiliki prestasi kinerja yang memuaskan serta berkontribusi tinggi baik untuk Banten maupun untuk Indonesia. Sosok perempuan yang dianggap banyak menginspirasi dengan kreativitasnya.

“Alhamdulillah. Capaian ini jelas tidak lepas berkat binaan dan bimbingan pak gubernur, pak wakil gubernur, pak sekda, serta berbagai pihak lainnya yang selalu memberi semangat buat saya,” katanya, Ahad (27/10/2019).

Ia mengatakan, DP3AKKB dalam mendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten telah menorehkan berbagai prestasi di tingkat nasional, seperti Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama pada Desember 2018, Provinsi Pelopor Layak anak pada Juli 2019.

“Ini terkait provinsi yang telah berhasil melaksanakan pembinaan kepada kabupaten/kota, sehingga seluruh kabupaten/kota mendapat predikat kabupaten/kota layak anak (KLA) dengan berbagai predikat,” ujarnya.

Selanjutnya, pelayanan adminduk cakupan akta kelahiran yang menempatkan Banten di urutan ke-2 se-Indonesia serta capaian perekaman KTP.

“Kemudian, dalam pengendalian penduduk dan KB penghargaan Kampung KB di Kabupaten Tangerang dan yang terbaru 50 Top Srikandi Pembawa Perubahan Indonesia 2019 kategori Srikandi Perubahan Inspiratif & Inovatif Indonesia Oktober 2019 ,” tuturnya.

Sumber : https://www.kabar-banten.com/kategori-srikandi-inspiratif-inovatif-kadis-dp3akkb-banten-raih-penghargaan/