Kegiatan Bakti Kesehatan Polri, 4.300 Warga Banten Dapat Kesehatan Gratis

Kegiatan Bakti Kesehatan Polri, 4.300 Warga Banten Dapat Kesehatan Gratis

SERANG, (KB).- Sebanyak 4.300 warga Banten mendapatkan pelayanan kesehatan gratis berupa pe-ngobatan umum, operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitanan, IVA test bagi perempuan, dan KB, di Kota Serang, Selasa (15/10/2019).

Pelayanan kesehatan gratis itu dalam rangka Bakti Kesehatan Polri sekaligus soft opening Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir berharap, kegiatan tersebut dapat mendekatkan Polri dengan seluruh lapisan masyarakat dan instansi terkait. Sehingga akan tercipta peran masyarakat yang lebih besar dalam mendukung pelaksanaan tugas polri.

“Dengan kebersamaan antara Polri, instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat, maka kita akan dapat menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, yang dapat menjadi landasan bagi tergelarnya kehidupan demokrasi dan bergeraknya pembangunan nasional,” katanya.

Menurutnya, semangat kepedulian dan kesetiakawanan sosial harus terus tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

“Serta dapat menjadi sebuah nilai ibadah di hadapan Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan ridanya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Kabaharkam Polri Komjen Condro Kirono didampingi Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai membuka kegiatan bakti sosial kesehatan yang digelar Polda Banten di RS Bhayangkara, Kota Serang, Selasa (15/10/2019).*

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Pol. Condro Kirono menuturkan, tidak hanya di Banten, kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di 34 Polda se-Indonesia.

“Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan sebanyak 34 Polda dengan jumlah pasien sebanyak 54.353 orang. Kegiatan ini juga berhasil mendapatkan rekor MURI, memang betul-betul luar biasa,” ucapnya.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan langkah nyata dalam pemeliharaan Kamtibmas. Kegiatan tersebut juga berdampak positif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Warga Pager Agung, Walantaka, Kota Serang ikut yang dalam bakti kesehatan tersebut Aidah, membantu dirinya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Beres tanam implan (KB), dokternya baik abis itu dikasih selimut sama obat-obatan,” katanya. (SN)*

 

Sumber : https://www.kabar-banten.com/kegiatan-bakti-kesehatan-polri-4-300-warga-banten-dapat-kesehatan-gratis/