Menjelang Pembelajaran Tatap Muka, Banten Kembali Zona Oranye Covid-19

Menjelang Pembelajaran Tatap Muka, Banten Kembali Zona Oranye Covid-19

KABAR BANTEN- Informasi terkini situasi dan sebaran angka virus Covid-19 untuk Provinsi Banten mengalami perluasan yang merata dengan zona oranye.

Status zona oranye Covid-19 tersebut diketahui dari akun instagram resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, @dinkes_provbanten.

Dari postingan yang diperlihatkan akun @dinkes_provbanten, seluruh tampilan gambar peta Banten berwarna oranye atau zona oranye.

Pada artinya, semua daerah kota atau kabupaten yang berada di wilayah Banten sedang mengalami paparan Covid-19 dengan tingkat sedang.

Menurut pantauan Kabar Banten, dari sembilan daerah yang terdapat di Provinsi Banten.

Kota Tangerang mengalami angka tertinggi sebaran virus Covid-19.

Daerah tetangga Ibu Kota Jakarta itu mendapati angka sebaran Covid-18l9 mencapai 31.831.

Dengan rincian masih dirawat 409, 9.467 dinyatakan sembuh, dan meninggal 189 orang.

Sedangkan, daerah paling sedikit angka sebaran Covid-19 diperoleh Kabupaten Pandeglang dengan mencapai 2.681 kasus, masih dirawat 113, sembuh 2.152, dan pasien meninggal.

Dilansir Kabar Banten dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), ada empat kategori wilayah terkait penyebaran Covid-19, yaitu risiko tinggi yang ditandai dengan zona merah, risiko sedang ditandai dengan zona oranye.

Kemudian, risiko rendah dengan zona kuning, dan zona hijau yang menjelaskan kabupaten atau kota tidak atau belum terdampak.

Selain menandai status bahaya dari sebuah wilayah yang terpapar Covid-19, zona warna juga digunakan untuk menandai protokol kesehatan yang harus diterapkan dan dipatuhi.***

 

Sumber : https://kabarbanten.pikiran-rakyat.com/seputar-banten/pr-592056257/menjelang-pembelajaran-tatap-muka-banten-kembali-zona-oranye-covid-19