Mudik Dilarang Tapi Tempat Wisata Dibuka, Begini Kata Gubernur Banten

Mudik Dilarang Tapi Tempat Wisata Dibuka, Begini Kata Gubernur Banten

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) segera koordinasi dengan Bupati dan Walikota untuk membangun kesepahaman terkait Kebijakan Peniadaan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442H/2021M dan Tetap Dibukanya Tempat Wisata.

Hal itu diungkap Gubernur saat Rapat dengan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Forkopimda Provinsi Banten usai bersama-sama mengikuti Pengarahan Presiden Republik Indonesia Kepada Kepala Daerah Se-Indonesia Tahun 2021 secara virtual dari Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug Kota Serang.

Menurut Gubernur, mudik dilarang tapi wisata dibuka.  Namun masih bisa dibatasi pada lokasi dan titik tertentu.

“Tempat wisata yang sudah dikelola oleh perusahaan, bisa diatur protokol kesehatannya,” ungkapnya melalui siaran tertulis, Minggu (2/5/2021).

Kalau ada mudik, lanjut Gubernur, sekitar  60 persen warga melakukan aktivitas mudik menuju daerah tujuan. Lingkungan menjadi sepi.

Kini dengan adanya kebijakan Peniadaan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442H/2021M dan tetap dibukanya tempat wisata, perlu diantisipasi pengaturan dan pengendaliannya.

“Untuk itu saya harap bupati dan walikota segera mengaturnya dan siapkan kendali yang tepat dan efektif, mengingat lebaran sudah semakin dekat,” tutur Gubernur.

(Red)

 

Sumber : https://www.bantennews.co.id/mudik-dilarang-tapi-tempat-wisata-dibuka-begini-kata-gubernur-banten/