Pemkab Serang Pacu UMKM Naik Kelas

Pemkab Serang Pacu UMKM Naik Kelas

SERANG – Pemkab Serang mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk naik kelas. Yakni, dari usaha mikro naik ke usaha kecil, begitu juga dari usaha kecil naik ke usaha menengah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri pada acara pelatihan UMKM Naik Kelas di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (30/9). Acara diikuti puluhan UMKM yang sudah siap naik kelas.

 

Entus mengatakan, pihaknya melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Peragangan (Diskoperindag) sudah memfasilitasi UMKM untuk naik kelas, mulai dari akses permodalan, kualitas produk, hingga pemasaran berbasis online.

 

“Kita berikan pemahaman dari sisi permodalan, peningkatan kualitas produksi mereka, pemasarannya. Pemasaran ini kita dorong ke internet, supaya menjual produk mereka ke online. Karena pemasaran online ini kan membantu mereka menjangkau ke wilayah yang lebih luas,” katanya.

 

Menurut Entus, ada beberapa indikator bagi UMKM yang naik kelas. Di antaranya, dari segi aset usaha dan omsetnya. Saat ini, kata Entus, sudah banyak UMKM yang mulai naik kelas dilihat dari dua indikator tersebut.

 

Sumber : https://www.radarbanten.co.id/pemkab-serang-pacu-umkm-naik-kelas/