Pemprov dan Kejati Tandatangani MoU

Pemprov dan Kejati Tandatangani MoU

SERANG – Pemprov Banten dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dalam bidang perdata dan tata usaha negara. Pemprov pun menyediakan ruangan khusus bagi Kejati di gedung Setda Pemprov Banten lantai 1, KP3B yang dapat dijadikan tempat bagi para pegawai Pemprov untuk berkonsultasi masalah hukum.

Kajati Banten Rudi Prabowo Aji mengatakan, selama ini, pegawai pemerintahan biasanya segan datang ke kantor. “Nanti bisa konsultasi di ruangan ini,” ujar Rudi usai penandatanganan kesepakatan di gedung Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Rabu (11/3).

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, jaksa penuntut juga mempunyai tugas lain yakni memberikan pertimbangan hukum dan pengacara negara. “Itu bisa dikerjasamakan. Pembelaan kasus-kasus perdata,” ujarnya.

Kata dia, kesepakatan ini sudah ada sejak dulu dan bukan hanya tahun ini. Pertimbangan hukum bagi WH sangat penting. “Jangan menganggap ini kompromi atau apa. Merasakan sebagian kewenangan kejaksaan,” tuturnya.

Sumber : https://www.radarbanten.co.id/pemprov-dan-kejati-tandatangani-mou/