Pemprov Gencar Tingkatkan Pendapatan

Pemprov Gencar Tingkatkan Pendapatan

SERANG – Pemprov Banten bersama Polda Metro Jaya dan Polda Banten bersinergi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Banten. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah meminta perusahaan maupun pribadi yang menggunakan kendaraan dengan nomor polisi di luar Banten untuk segera memutasikan kendaraannya. Apalagi kendaraan berat yang berpotensi merusak infrastruktur.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov untuk menindak kendaraan dari luar Banten tetapi beroperasional di Tanah Jawara ini. “Padahal berdasarkan ketentuan, apabila sudah tiga bulan, maka wajib mutasi ke daerah tempat operasional,” ujar Tomex di kantor Bapenda Provinsi Banten.

Ia menilai hal itu dapat menjadi satu potensi PAD. Dengan realisasi yang sudah didapat saat ini, sebenarnya Pemprov bisa mendapatkan lebih. “Namun terkait penindakan mobil di luar Banten, kita juga perlu memperhatikan investasi yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Banten Al Muktabar mengklaim alokasi belanja daerah yang didapat dari PAD, 80 persennya untuk masyarakat. “Kami berusaha memastikan hak-hak masyarakat terpenuhi,” terangnya.

Sementara, lanjut Al, alokasi belanja untuk aparatur negara hanya sekira 18 persen. Jumlah itu rendah dibandingkan daerah lain yang mengalokasikan anggaran untuk belanja aparatur hingga 50 persen.

SUmber : https://www.radarbanten.co.id/pemprov-gencar-tingkatkan-pendapatan/