Pimpinan DPRD Banten, SK Tunggu Tandatangan Mendagri

Pimpinan DPRD Banten, SK Tunggu Tandatangan Mendagri

SERANG - Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengesahan pimpinan DPRD Banten definitif segera terbit. Saat ini, dokumen tersebut tinggal menunggu tandatangan Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Informasi terakhir Rabu (25/9/2019), pukul 11.20 WIB, berkas sudah ada di meja Pak Mendagri. Mudah-mudahan hari ini juga atau besok SK sudah turun,” kata Sekretaris DPRD Banten E.A Deni Hermawan.

Deni mengatakan, paripurna istimewa agenda pelantikan atau pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Banten periode 2019-2024 direncanakan pada Jumat (27/9/2019).

“Skenario awal kami itu paripurna istimewa di hari Jumat. Mudah-mudahan hari ini (kemarin) atau besok (hari ini) SK-nya sudah turun,” ucap Deni.

Ia berharap SK pimpinan DPRD Banten tersebut bisa segera turun agar proses pembahasan rancangan APBD 2020 dan agenda raperda lainnya bisa segera diparipurnakan.

“Mudah-mudahan tidak lama lagi. Setelah dilantik, kemudian AKD (Alat Kelengkapan Dewan) dibentuk, pembahasan APBD 2020. Sebenarnya masih cukup waktu karena maksimal paripurna APBD 2020 itu di akhir November. Tapi lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Banten Gunawan Rusminto mengatakan, pihaknya masih terus berkoordinasi dan mengikuti perkembangan SK tersebut di Kemendagri.

“Masih nunggu Mendagri, informasinya barusan datang dari Istana,” kata Gunawan, dikonfirmasi Rabu (25/9/2019) pukul 18.30 WIB.

Senada, Ketua Sementara DPRD Banten Andra Soni mengatakan, informasi yang diterima saat ini draf SK tersebut sudah berada di meja Mendagri.

“Info terakhir masih belum ditandatangani Mendagri. Mudah-mudahan cepat, kita tunggu saja,” ucapnya singkat.

Diketahui, usulan lima nama capim DPRD Banten yaitu Andra Soni dari Gerindra untuk posisi calon Ketua DPRD. Posisi wakil ketua yaitu Bahrum dari PDIP, Budi Prajogo dari PKS, M Nawa Said Dimyati dari Demokrat dan Fahmi Hakim dari Golkar.

 

Sumber : https://www.kabar-banten.com/pimpinan-dprd-banten-sk-tunggu-tandatangan-mendagri/