Pj Gubenur Al Muktabar Ajak Media Massa Turut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Pj Gubenur Al Muktabar Ajak Media Massa Turut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak media massa untuk berperan dalam pembangunan daerah. Turut menyampakan informasi terkait pembangunan di Provinsi Banten kepada masyarakat.

Hal itu diungkap Al Muktabar saat menghadiri Peresmian Studio Produksi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Banten menjadi Stasiun Penyiaran Tipe C di Aula Dinas PUPR Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (16/1/2023).

"Kita berharap dengan kenaikan ini, tentunya volume kinerja meningkat dan kualitasnya tentu akan lebih baik," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama berperan dalam pembangunan di Provinsi Banten.

"Karena kita masing-masing memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan," katanya.

 

Dikatakan, dalam kondisi makro di Provinsi Banten saat ini berjalan dengan baik, yakni laju pertumbuhan ekonomi berada di atas rata-rata nasional, bahkan Provinsi Banten menjadi salah satu daerah yang dinilai mampu mengendalikan inflasi.

Selain itu, kata Al Muktabar, Provinsi Banten memiliki potensi-potensi yang dapat dikembangkan, baik itu sumber daya alam, pariwisata, kuliner dan lainnya.

"Kita memiliki potensi yang besar, maka harus kita giatkan bersama. Kita juga harap RRI dapat memberikan informasi yang menyejukkan dan memberikan rasa optimis dalam pembangunan," imbuhnya.

Sementara, Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo menyampaikan dengan diresmikannya stusiun penyiaran tipe C RRI Banten ini dapat mengoptimalkan dan meningkatkan dalam memberikan pelayanan publik.

"RRI memiliki peran sebagai jembatan komunikasi, maka dengan ini kami berharap strategi komunikasi dapat semakin efektif dan menjadi jembatan komunikasi dari masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, ia menuturkan Provinsi Banten merupakan salah satu wilayah yang memiliki populasi padat. Oleh karena itu, RRI memiliki tugas untuk memberikan edukasi dan memberdayakan masyarakat melalui informasi.

"Kita mendorong pembangunan nasional dan daerah, maka dengan bergandengan tangan untuk sama-sama memberikan kontribusi," jelasnya.

Kepala LPP RRI Banten Rozani mengatakan pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan dan menyampaikan sebuah informasi.

Turut hadir, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten Rudi Rubijaya, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Tresnanto, Kepala LPP RRI Jakarta, Kepala Dinas PUPR Arlan Marzan, serta tamu undangan yang lainnya.

 

Sumberhttps://www.bantenprov.go.id/pressrealease/pj-gubenur-al-muktabar-ajak-media-massa-turut-berperan-dalam-pembangunan-daerah

Facebook