Pj Gubernur Al Muktabar Ajak Semua Pihak Bersama Jaga Kondusivitas Provinsi Banten

Pj Gubernur Al Muktabar Ajak Semua Pihak Bersama Jaga Kondusivitas Provinsi Banten

Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Provinsi Banten. Bersama TNI dan Polri, Pemprov Banten berusaha memberikan pelayanan sebaik mungkin. Waspada gangguan Keamanan Ketertiban Masyrakat (Kamtibmas) serta tetap menjaga kesehatan.

Demikian diungkap Al Muktabar usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Maung 2022, di Markas Kepolisian Daerah Provinsi Banten, Jl Syech Nawawi Al Bantani, Banjaragung, Kota Serang, Kamis (22/12/2022). 

"Tadi kita melakukan apel bersama, mengecek kelengkapan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru. Ada beberapa hal yang menjadi amanat Kapolri untuk kita patuhi sebagai bagian SOP melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita," ungkapnya.

"Tadi kita juga mengecek kesiapan daya dukung untuk kita bisa menjalankan tugas ini sebaik-baiknya," sambungnya. 

Al Muktabar juga menuturkan, terdapat beberapa kewaspadaan yang harus menjadi perhatian bersama. Termasuk kesiapsiagaan yang harus dilakukan dengan sangat baik dan matang. Pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. 

"Mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, khususnya dalam aspek kesehatan. Kemudian perlu diwaspadai apabila ada hal yang memiliki identifikasi yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban umum untuk bisa dilaporkan kepada pihak berwajib," ungkapnya. 

Selain itu, Al Muktabar berpesan kepada para petugas Operasi Lilin Maung 2022 untuk mengedepankan pendekatan yang persuasif dan humanis kepada masyarakat. 

Terkait sektor pariwisata pada Natal dan Tahun Baru, Al Muktabar meminta kepada masyarakat untuk dapat mematuhi apa yang telah menjadi ketentuan dan arahan yang diberikan oleh petugas. 

"Masyarakat kita imbau untuk bijak berwisata. Kita harap masyarakat patuh apabila terdapat arahan untuk kesehatan bersama," imbuhnya. 

Sementara, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan terdapat beberapa skema yang akan dilakukan dalam pengamanan lalu lintas pada Natal dan Tahun Baru. Di antaranya akan melakukan skema contraflow apabila terdapat kemacetan di area pariwisata. 

Turut hadir, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugro, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim, Kepala Kantor SAR Banten, Forkopimda Provinsi Banten, Sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, serta tamu undangan lainnya.

 

Sumber : https://www.bantenprov.go.id/pressrealease/pj-gubernur-al-muktabar-ajak-semua-pihak-bersama-jaga-kondusivitas-provinsi-banten

Facebook