Polda Banten Tingkatkan Kompetensi Manajerial

Polda Banten Tingkatkan Kompetensi Manajerial

Biro SDM Polda Banten menggelar uji kompetensi terhadap personel di lingkungannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel Kota Serang, Kamis (28/11/2019). Tujuannya, untuk meningkatkan kompetensi kemampuan manajerial bagi personel kepolisian.

Peserta yang terlibat sebanyak 20 personel yang terdiri atas 13 Pama Polri, 6 orang berpangkat AKP sebagai peserta uji jabatan Kasat, Kapolsek Urban dan Rural, 4 orang berpangkat Iptu sebagai peserta uji kompetensi jabatan kapolsek rural dan kanit serta 3 orang berpangkat Ipda sebagai peserta uji kompetensi jabatan kanit pada Polres dan Polsek.

Lalu, 5 orang Pamen Polri berpangkat Kompol sebagai uji kompetensi jabatan kapolsek urban, kabag polres dan promosi jabatan Ka SPKT, dengan 2 orang ASN Polri sebagai uji kompetensi pada Jabatan Eselon III.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol. Tommy Wibisono menuturkan, peningkatan kompetensi manajerial person untuk penuhi kebutuhan organisasi Polri.

“Tugas jabatan harus memenuhi syarat kompetensi berdasarkan hasil pelatihan dengan nilai IS (individu score),” katanya saat sambutan dalam pembukaan.

Kabag Binkar AKBP Atot Irawan mengatakan, kegiatan uji kompetensi dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia Polri yang berkompeten, berprestasi, berinovasi dan unggul dalam mengembangkan organisasi Polri yang profesional, modern dan dipercaya masyarakat.

“Materi akan disampaikan akan disampaikan selama dua hari sesuai jadwal dan sesuai dengan lingkungan pekerjaan peserta, untuk menjadi Polisi yang promoter,” tuturnya. (Sutisna)*

 

Sumber : https://www.kabar-banten.com/polda-banten-tingkatkan-kompetensi-manajerial/