Ponpes Perkuat Pembangunan Karakter

Ponpes Perkuat Pembangunan Karakter

SERANG - Keberadaan pondok pesantren dinilai punya peran strategis dalam pembangunan. Keberadaannya banyak menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter.

Penilaian tersebut disampaikan Walikota Serang Syafrudin pada pengajian bulanan dan peringatan Hari Santri di lapangan Puspemkot Kota Serang, Selasa (29/10). “Peran santri dalam rangka membangun Kota Serang sangat besar sekali,” katanya.

Apalagi, ucap Syafrudin, Kota Serang sebagai kota sejuta santri dan seribu kiai. Sebutan tersebut tidak lepas dari keberadaan kiai dan Ponpesnya yang banyak lahirkan santri. “Dalam membangun Kota Serang para santri punya peran luar biasa,” ucapnya.

Kata Syafrudin, keberadaan Ponpes sangat penting. Sebab, dari lembaga pendidikan ini pembentukan karakter anak-anak Kota Serang dicetak. “Pembentukan karakter anak-anak kita yang jebolan dari pesantren itu beda dari sisi tingkah laku, akhlak dan cara menghargai orang tua,” katanya.

Karena itu, Pemkot Serang sengaja melaksanakan peringatan Hari Santri sebagai apresiasi kepada Ponpes dan santri. “Sebuah penghargaan para santri dan kiai. Karena tanpa kiai tidak ada santri. Kami atas nama Pemkot apresiasi kegiatan di Ponpes,” katanya.

Acara juga diisi ceramah oleh Muhammad Arifin, seorang dai jebolan akademi Pildacil 2016 salah satu televisi swasta nasional. Selain itu, juga dilakukan pemberian hibah secara simbolis senilai Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Attaqwa, Lingkungan Kelebet, Kelurahan Banjaragung, Cipocokjaya, Kota Serang.

 

Sumber : https://www.radarbanten.co.id/ponpes-perkuat-pembangunan-karakter/