PSBB di Banten Masyarakat Boleh Beraktivitas Tapi Patuhi Protokol Kesehatan

PSBB di Banten Masyarakat Boleh Beraktivitas Tapi Patuhi Protokol Kesehatan

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menjelaskan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten, masyarakat masih boleh beraktivitas. Namun dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang diperketat.

“Kita tahu, bahwa kesehatan yang harus kita prioritaskan,” ungkap Gubernur Banten saat menerima bantuan ventilator dari Astra Tol Tangerang – Merak di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Ahmad Yani No. 158 Kota Serang.

“Terima kasih atas bantuannya, dan akan bermanfaat bagi masyarakat” tambahnya melalui siaran tertulis, Sabtu (19/9/2020)

Menurut Gubernur, pihaknya berusaha memadukan antara kebijakan PSBB dengan menerapkan aktivitas perekonomian masyarakat tapi dengan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan menjadikan kesehatan tetap menjadi prioritas utama.

“Karena bagaimanapun juga, perekonomian kita arus tetap tumbuh, berkembang, dan berjalan dengan baik. Tapi memang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita tahu bahwa kesehatan yang harus kita prioritaskan,” tegasnya .

Dikatakan, saat ini Provinsi Banten berada di urutan 14 Nasional, meski demikian Pemprov Banten terus mewaspadai adanya lonjakan kasus terkonfirmasi yang kenaikannya salah satunya diakibatkan dengan masif nya Swab Test yang dilakukan Pemprov Banten.

“Saya mengajak kepada semuanya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kita wajibkan di seluruh wilayah Banten, tidak hanya Tangerang Raya. Karena sekarang ini muncul klaster keluarga maupun di perkantoran yang diakibatkan aktifitas ekonomi,” pungkasnya.

Sumber : https://www.bantennews.co.id/psbb-di-banten-masyarakat-boleh-beraktivitas-tapi-patuhi-protokol-kesehatan/