Rektor Untirta Baru Targetkan Akreditasi Level ASEAN

Rektor Untirta Baru Targetkan Akreditasi Level ASEAN

SERANG – Rektor Untirta Dr H Fatah Sulaeman menargetkan satu program studi (prodi) di Untirta mendapatkan akreditasi level ASEAN. Selain itu, selama periode kepemimpinannya ke depan, ia juga menargetkan 50 persen dari 54 prodi di Untirta berakreditasi A.

Rektor periode 2019-2023 ini mengatakan, saat ini baru ada tujuh prodi dengan akreditasi A.

“Selama periode saya, saya targetkan minimal 26 prodi berakreditasi A,” ujar Fatah saat konferensi pers usai pisah sambut Rektor Untirta Prof Dr H Sholeh Hidayat kepada Dr Fatah Sulaeman dan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Untirta dari Ifah Rasyidi ke Omah Rohmawati di kampus Untirta, Selasa (3/9).

Fatah mengatakan, tantangan Untirta ke depan semakin kompleks. Untuk itu, ia ingin mempersiapkan Untirta agar bisa berkompetisi dengan baik. Pihaknya akan meningkatkan sesuai dengan apa yang Untirta bisa dan melanjutkan apa yang sudah baik. “Dengan konsep kebersamaan, berat tapi bisa dicapai,” tuturnya.

Kata dia, target terdekat adalah menyelesaikan proses administratif dan bangunan konstruktif Untirta di Sindangsari, Kabupaten Serang. Dalam waktu dekat Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi memandatkan sebelum lengser melakukan soft launching.

Sementara itu, mantan rektor Untirta Prof Sholeh Hidayat mengatakan, dalam perjalanan delapan tahun ia menjadi Rektor Untirta, ada capaian yang sudah didapat. Misalnya saja prodi dengan akreditasi A yang tadinya nol saat ini ada tujuh prodi. Sarana dan prasarana juga coba untuk dipenuhi. 

Sumber : https://www.radarbanten.co.id/rektor-untirta-baru-targetkan-akreditasi-level-asean/