Rumah Dinas Gubernur Banten Sempat Ditawarkan Jadi Sekretariat LPTQ

Rumah Dinas Gubernur Banten Sempat Ditawarkan Jadi Sekretariat LPTQ

SERANG - Rumah dinas (rumdin) Gubernur Banten di kawasan eks pendopo, Jl. Brigjen Syam’un Kota Serang sempat ditawarkan menjadi Sekretariat LPTQ Banten. Akan tetapi, tawaran tersebut tak bisa dilaksanakan karena rumdin tidak bisa beralih menjadi kantor.

Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya membenarkan, pernah ada penawaran pemindahan Sekretariat LPTQ Banten dari Masjid Raya Albantani, KP3B, Kota Serang ke rumdin tersebut. “Enggak jadi. Pernah kita ngobrol, tapi tidak bisa. Karena itu rumdin tidak bisa dipakai kantor,” ujarnya.

Meskipun tidak jadi ke rumdin, Sekretariat LPTQ Banten rencananya akan tetap pindah ke Baitul Quran di Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang kemungkinan dibangun pemprov tahun depan. “Ya mudah-mudahan tahun depan sudah dibangun. Depan (Keraton) Surowoan,” katanya.

Hal hampir senada dikatakan Sekretaris II LPTQ Banten Uwes Syukurni. Ia mengatakan, rumdin di kawasan eks pendopo, Jl. Brigjen Syam’un Kota Serang pernah diwacanakan menjadi Sekretariat LPTQ Banten. Wacana itu muncul atas tawaran Gubernur Banten. “Waktu pertama dilantik itu,” ucapnya.

Diketahui, rumah dinas (rumdin) Gubernur Banten di kawasan eks pendopo, Jl. Brigjen Syam’un Kota Serang akan beralih fungsi menjadi wisma atau rumah singgah bagi tamu kenegaraan maupun pejabat pemerintah pusat. Untuk menunjangnya, rumdin tersebut direvitalisasi dengan anggaran Rp 5,843 miliar.

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, Kamis (12/9/2019), sejumlah bangunan di kawasan cagar budaya tersebut direhab. Tampak para pekerja sedang melakukan pengecatan, memasang granit, plafon, membangun musala, pekerjaan interior dan lainnya.

Proyek yang dilaksanakan kontraktor CV Kiandra Jaya Abadi tersebut ditargetkan rampung selama 135 hari kalender. Pekerjaan tersebut juga didampingi oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Banten.

 

Sumber : https://www.kabar-banten.com/rumah-dinas-gubernur-banten-sempat-ditawarkan-jadi-sekretariat-lptq/