Sekda Minta ASN di Banten Bisa Jadi Aparatur yang melayani dan Anti Korupsi

Sekda Minta ASN di Banten Bisa Jadi Aparatur yang melayani dan Anti Korupsi

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Al Muktabar menutup secara resmi acara Lomba Inovasi Tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD)  Provinsi Banten, di Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (31/10/2019).

Acara tersebut diikuti oleh alumni Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) III dan IV di lingkungan Provinsi Banten Tahun 2019.

Keluar sebagai pemenang pertama adalah peserta dari Kabupaten Lebak, juara kedua lomba inovasi diraih peserta dari Kota Tangerang, dan juara ketiga diraih oleh peserta dari Kota Serang.

Al Muktabar mengungkapkan bahwa saat ini konsentrasi pemerintahan pusat yaitu percepatan serta mendorong untuk mencetak produk sumber daya manusia yang unggul.

“Sejalan dengan itu kita dituntut untuk menciptakan aparatur berkelas dunia,” ungkap Al Muktabar melalui siaran tertulis.

Menurut  Sekda dua sasaran yang ingin dicapai oleh pemerintah, pertama adalah aparatur yang melayani. “

“Yang kedua dan tidak kalah pentingnya adalah aparatur yang anti korupsi,” jelasnya.

Sekda menginginkan ASN untuk memiliki dua sasaran yakni aparatur yang melayani dan aparatur yang anti korupsi.

Lomba inovasi menurut Al Muktabar adalah bagian dari parameter dalam rangka menghantarkan produk untuk menjadi habitat kebiasaan yang dilakukan terus menerus.

“Karena sesungguhnya inovasi itu adalah perubahan itu sendiri,” ujar Sekda.

ASN menurut Sekda harus bisa menjadi mata berpisau dua, di satu sisi ASN tersebut harus bisa meningkatkan kualitas diri sedangkan sisi yang lain ASN harus bisa melayani masyarakat dengan segala tanggung jawab dan kewajibannya.

(Red)

 

Sumber : https://www.bantennews.co.id/sekda-minta-asn-di-banten-bisa-jadi-aparatur-yang-melayani-dan-anti-korupsi/