Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2022

Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2022

Serang, Selasa 12 Juli 2022, Biro umum menghadiri acara Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2022 di ruang rapat Bappeda Provinsi Banten.

Ketua DPRD Provinsi Banten H. Andra soni membuka acara dan dilanjutkan oleh sambutan dari Pj. Gubernur Banten yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Banten M.Yusuf.

Kepala Diskominfostasand Ir. Hj. Eneng Nurcahayati juga menghadiri acara sosialisasi tersebut sebagai narasumber, beliau menyampaikan keterbukaan informasi badan publik itu wajib, maka dari itu OPD masing masing harus selalu update di website.

“Diera digital sekarang ini masyarakat lebih mudah mengakses lewat website maka dari itu daftar informasi publik juga perlu di update dan tidak kuno” jelasnya. 

Ir. Hj. Eneng Nurcahayati juga mengatakan, selain pelayanan secara online, pelayanan secara fisik juga perlu dilakukan. 

“Perlu disediakan meja di tiap OPD untuk dilakukan pelayanan informasi karena walaupun sudah masuk era digital atau 4.0 tetap butuh pelayanan secara fisik dan yang paling penting adalah adanya komitmen pimpinan untuk badan publik lebih informatif”. 

Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten Toni Anwar Mahmud selaku narasumber ke dua, menyampaikan bahwa Self Assessment Questionnaire (SAQ) wajib di isi oleh OPD masing masing dan paling lambat di kumpulkan tanggal 11 agustus 2022.

Facebook