Surati Pemprov Terkait Penyerahan Aset, DPRD Kota Serang Mengadu ke Gubernur

Surati Pemprov Terkait Penyerahan Aset, DPRD Kota Serang Mengadu ke Gubernur

SERANG, (KB).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang kemarin (9/3/2020) mengirimkan surat kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

Hal tersebut dilakukan untuk meminta bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dalam penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang ke Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Aset DPRD Kota Serang Tubagus Ridwan Akhmad mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat konsultasi ke Direktorat Barang Milik Daerah (BMD) Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penyerahan aset.

“Senin (9/3/2020), pansus akan mengirimkan surat kepada Gubernur Banten. Semoga pak gubernur berkenan untuk menerima kami pansus aset dan membantu proses penyerahan aset dari Pemkab Serang ke Pemkot Serang,” katanya.

Ia menjelaskan, rapat konsultasi tersebut bertujuan, untuk meminta pendampingan kepada Dirjen Otda Kemendagri dalam penyerahan aset.

“Tujuan utama pansus, adalah meminta Dirjen Otda Kemendagri, untuk mendampingi dan membantu proses sisa penyerahan aset dari Pemkab ke Pemkot Serang,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Serang tersebut.

Dari hasil rapat tersebut juga, dia menuturkan, jika Direktorat BMD siap untuk membantu proses penyerahan sisa aset.

“Prinsipnya mereka siap membantu kami dan selanjutnya, hari ini (kemarin) Kemendagri akan mengirimkan surat kepada bagian aset baik kepada Pemkot Serang maupun Pemkab Serang,” ucapnya.

Kepala Subdirektorat (Kasubdit) BMD Wilayah I Dirjen Otda Kemendagri RI Amanah menuturkan, Kota Serang merupakan satu di antara 50 kabupaten/kota yang belum selesai penyerahan asetnya dari kabupaten induk.

“Kota Serang dengan Kabupaten Serang itu satu di antara 50 kabupaten/kota di Indonesia yang masih belum selesai terkait penyerahan aset dari kabupaten induknya,” tuturnya. (Rizki Putri/YA)*

 

Sumber : https://www.kabar-banten.com/surati-pemprov-terkait-penyerahan-aset-dprd-kota-serang-mengadu-ke-gubernur/