Tahun Ini Pemprov Banten Tak Buka Seleksi CPNS

Tahun Ini Pemprov Banten Tak Buka Seleksi CPNS

SERANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten memastikan tahun 2022 tak akan membuka rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pihak BKD  mengaku prioritas rekruitmen pegawai hanya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan umum.

Kepala BKD Provinsi Banten, Komarudin mengaku, pihaknya sudah mengusulkan kuota besar-besaran untuk PPPK kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Hal itu sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang ingin mengakomodir pegawai honorer di lingkungan pemerintahan.

“Kita arahkan (pegawai) honorer menjadi PPPK, sehingga kita usulkan (kuota) besar-besaran tahun ini. Apalagi kebijakan sementara dari pusat kan PPPK, diprioritaskan untuk guru,” ujar Komarudin, Selasa (22/3/2022).

Meski prioritas rekruitmen PPPK untuk guru, lanjut Komarudin, BKD juga mengusulkan kuota PPPK untuk mengakomodir pegawai honorer umum.

“Yang jelas kalau lihat aturan sekarang honorer diproses melalui jalur PPPK. Kita usulkan selain guru juga yang dari umum,” katanya.

Saat ditanya berapa rincian kuota PPPK dari Pemprov Banten, Komarudin menyebut untuk kuota PPPK untuk guru sebanyak 1.671, sedangkan kuota PPPK umum sebanyak 214. Meski begitu, berapa kuota yang disetujui tinggal menunggu balasan dari Kemenpan-RB.

“Kalau kuota yang disetujui kita ngga tahu. Tunggu (keputusan) Kemenpan-RB,” ucapnya.(Mir/Red)

 

Sumber : https://www.bantennews.co.id/tahun-ini-pemprov-banten-tak-buka-seleksi-cpns/

Facebook