Tanggulangi HIV/AIDS, Wagub Minta Pemda di Banten Punya Komitmen

Tanggulangi HIV/AIDS, Wagub Minta Pemda di Banten Punya Komitmen

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy memimpin rapat koordinasi Penanggulangan HIV/AIDS Komisi Penanggulangan AIDS Indonesia (KPAI) Provinsi Banten 2019.

Rapat dilangsungkan di Aula Setda, Selasa (12/11/2019). Rakor itu juga dihadiri Sekretaris I KPAI Banten Tabrani, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, lembaga terkait dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Wagub menjelaskan, rakor tersebut bertujuan mengoordinasikan program kerja antar pemangku kepentingan terkait penanggulangan HIV/AIDS.

“Kita menguatkan fungsi koordinasi baik antar anggota KPAI Provinsi Banten dan seluruh stakeholder yang peduli terhadap pencegahan penyakit menular HIV AIDS ini di Provinsi Banten,” kata Wagub melalui siaran tertulis.

Rapat koordinasi tersebut, lanjut Wagub juga membahas berbagai hal mulai dari kendala dan hingga tantangan dalam melakukan penanggulangan HIV/AIDS.

“Tadi kita bahas terkait dengan tupoksi yang ada dari setiap anggota KPAI dari segi teknis perenecanaan program juga dibahas bahkan data dari Kemnekes juga dibahas bagaimana pemda harus dapat memiliki komitmen dalam penekanan atau pengendalian dari virus menular HIV AIDS I,” kata Wagub.

(Red)

 

Sumber : https://www.bantennews.co.id/tanggulangi-hiv-aids-wagub-minta-pemda-di-banten-punya-komitmen/