Tertib Administrasi dan Job Desk, Biro Umum Gelar Seleksi Pegawai Non ASN Th. 2022

Tertib Administrasi dan Job Desk, Biro Umum Gelar Seleksi Pegawai Non ASN Th. 2022

Provinsi Banten,

Dalam upaya tertib administrasi dan mengatur job desk yang jelas, Biro Umum Provinsi Banten mengadakan seleksi bagi 322 pegawai non ASN dilingkungan Biro Umum Pemprov Banten pada awal tahun 2022 ini. Kegiatan yang diselenggarakan, mulai tanggl 12- 17 Januari 2022 digelar diruang pertemuan pendopo Gubernur Banten.

" Seleksi ini, dalam upaya pembinaan dan melihat kinerja pegawai non ASN, apakah masih pantas memegang tugasnya untuk masa kerja tahun 2022 ini, " ujar Kepala Biro Umum Dr. Nana Supiana kepada Harian Tangerang Raya, Selasa (25/1).

Menurut Nana, seleksi non ASN diterapkan kaitan dengan job desk yang jelas dengan tahapan wawancara dan pertanyaan sesuai kinerja masing-masing pegawai non ASN. Jadi apakah masih pantas memegang tugasnya, atau ada yang mau mengundurkan diri. 

Selain itu, kata Nana, pegawai non ASN dilihat juga Kinerjanya selama tahun 2021." Loyalitas dari pegawai non ASN yang ada di Biro Umum selama ini cukup baik. Kedepannya harus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik. Satu tahun kedepan (tahun 2022) dituntut kinerja lebih baik dalam pelayanan pimpinan, termasuk moral dan loyalitas pada Lembaga," ujar Nana.

Sementara itu, dalam acara seleksi itu, yang dihadiri Kabag TU, Biro Umum Pemprov Banten, Zulkarnaen menegaskan hasil seleksi berjalan dengan baik dan tertib dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

" Kemungkinan ada yang di rotasi. Terkait pinjaman BPR, yang memakai jaminan SK kontrak, " kata Zulkarnaen dalam sambutan pembinaan sebelum acara seleksi. 

Menurut Zulkarnen, untuk tahun 2022 tidak disetujui SK kontrak digunakan sebagai agunan pinjaman. " Tidak ada lagi daftar gaji yg dikeluarkan oleh bagian keuangan. Hanya surat keterangan (suket) sebagai pegawai. Bagian keuangan akan memberlakukan pemeriksaan absen harian dan pemotongan x-tra food (kompensasi makanan), " tegas Zulkarnaen. 

Untuk para pegawai Non ASN yang tahun 2022 ini kembali dipercaya, lanjut Zulkarnaen, akan diatur kejelasan pembagian kerja/job desk. " Pelayanan pimpinan menyesuaikan dengan karakter pimpinan dan menjaga aset secara bersama-sama secara baik dan tangungjawab, " papar Zulkarnaen.(adv)