Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Lebak, Ketua DPRD Banten Berikan Bantuan Kepada Korban

Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Lebak, Ketua DPRD Banten Berikan Bantuan Kepada Korban

LEBAK - Ketua DPRD Banten Andra Soni meninjau lokasi banjir bandang di Kecamatan Sajira dan Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Selasa (7/1/2020). Dalam kunjungannya Politisi Gerindra ini memberikan sejumlah bantuan kepada korban yang dititipkan melalui relawan.

Pantauan wartawan, Andra tiba di lokasi bercana pada pukul 14.30 WIB. Ia langsung mengunjungi posko relawan di Kecamatan Lebak Gedong dan memberikan bantuan kebutuhan logistik. Tidak hanya itu ia jiga memberikan dua unit mesin sedot air yang dapat digunakan untuk membersihkan lumpur di rumah korban bencana.

Setelahnya memberikan bantuan, ia melanjutkan peninjauan ke Desa Banjar Irigasi II, Kecamatan Lebak Gedong. Di desa ini ia sempat membantu mendorong mobil pengangkut logistik untuk korban yang terjebak akibat jalan licin.

Setelah selesai ia melanjutkan peninjauan ke rumah warga yang terdampak banjir bandang. Peninjauan ditutup dengan mengunjungi posko di Kecamatan Sajira pada pukul 19.00 WIB.

Kepada wartawan Andra Soni mengatakan, kunjungannya ke lokasi bencana di Kabupaten Lebak terhitung sudah dua kali. Informasi yang diserap selama kunjungan akan dijadikan bahan dalam koordinasi dengan Pemprov Banten terkait penanganan bencana banjir bandang.

“Luar biasa kerusakannya khusunya tempat yang didatangi, harus ada rencana kongkrit untuk mensuport Lebak. Kita harus memberikan perhatian kepada Lebak dalam upaya mengatasi permasalahan yang pasca bencana banjir bandang,” katanya.

Tindakan yang perlu dilakukan oleh pemprov salah satunya membuka akses terhadap kampung yang masih terisolir. “Kami akan memberikan masukan khusunya apa yang kami dapatkan saat kunjungan,” ucapnya.

 

Sumber : https://www.kabar-banten.com/tinjau-lokasi-banjir-bandang-di-lebak-ketua-dprd-banten-berikan-bantuan-kepada-korban/