Wagub Andika Klaim Sudah Tidak Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Banten

Wagub Andika Klaim Sudah Tidak Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 di Banten

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengklaim sudah tidak terjadi lonjakan angka pasien positif Covid-19 di Banten. Hal itu ia sampaikan saat mendampingi Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga.

“Saat ini PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) memasuki tahap ketiga. Sudah tidak terjadi lonjakan penularan,” ungkap Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi saat menerima donasi Kemendag peduli kepada pemerintah Provinsi Banten yang diserahkan oleh Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Jerry Sambuaga di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug Kota Serang, Senin (18/5/2020).

Dikatakan, Andika hasil rapid test di beberapa pasar tradisional ada warga yang reaktif. Sehingga Pemprov Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menertibkan dan mempertegas pelaksanaan protokol kesehatan di pasar tradisional.

“Yang menjadi wilayah klaster merupakan wilayah Tangerang Raya sebagai daerah penyangga DKI Jakarta,” tambahnya.

Akibat Covid-19, kata Andika, telah terjadi penutupan sembilan mall. Hal itu mengakibatkan sebanyak 30.054 karyawan dirumahkan.

Kendati demikian, pantau di beberapa mall di Kota Serang, aktivitas bisnis berjalan seperti biasa. Warga menyerbu pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan pakaian di hari raya yang tinggal beberapa hari lagi.

Sumber : https://www.bantennews.co.id/wagub-andika-klaim-sudah-tidak-terjadi-lonjakan-kasus-covid-19-di-banten/