Wagub Banten Apresiasi Sinergitas TNI-Polri

Wagub Banten Apresiasi Sinergitas TNI-Polri

SERANG - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi pesta demokrasi 2019 yang berjalan aman dan kondusif. Situasi Kamtibmas yang dapat terjaga dengan baik tersebut, terwujud atas sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2019.

“Selama rangkaian pilpres dan cawapres digelar, TNI dan Polri telah bekerja sama dengan baik menjaga Kamtibmas yang sejuk dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah. Hal ini sangat membantu kami di pemerintahan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” katanya, Rabu (23/10/2019).

Seluruh tahapan pemilu, ujar dia, mulai dari penetapan calon dan nomor urut, kampanye hingga masa dilantiknya Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, tak lepas dari peran jajaran TNI-Polri di wilayah Provinsi Banten.

“Apresiasi dan penghormatan kami terlebih kepada Kapolda Banten dan Danrem 064/MY beserta jajaran TNI dan Polri se-Banten yang sudah bekerja dengan maksimal, sehingga Pemilu di Provinsi Banten berjalan dengan aman, damai, dan kondusif,” ucapnya.

Ia turut mengapresiasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Banten.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, dalam upaya pengamanan pesta demokrasi dari awal sampai akhir pelaksanaan. Hingga ditutup dengan pelantikan Presiden Republik Indonesia dengan aman dan kondusif,” tuturnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memastikan, Pemilu 2019 di Provinsi Banten berjalan dengan aman dan kondusif. Meski ada kendala di lapangan, tetapi hal tersebut dapat dengan cepat semua pihak yang terlibat.

“Meski ada segelintir permasalahan yang mewarnai jalannya pelaksanaan operasi, namun dapat diatasi dengan cepat dan akan kami jadikan evaluasi agar ke depan dapat lebih baik lagi,” katanya.

Kerja sama pengamanan Pemilu 2019 terjalin dengan lintas sektoral, yaitu TNI Korem 064/MY, Lanal Banten, Grup 1 Kopassus, Gorda Banten, Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota.

Keamanan dan ketertiban di masyarakat, juga karena bantuan dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga masyarakat menjadi terpanggil dan tergerak hati untuk bersama Polri dan TNI menjaga kedamaian di Provinsi Banten.

“Operasi Mantap Brata Kalimaya 2019 telah berakhir per 20 Oktober 2019 pukul 24.00 WIB, hasilnya seluruh rangkaian pelaksanaannya di wilayah hukum Polda Banten dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

 

Sumber : https://www.kabar-banten.com/wagub-banten-apresiasi-sinergitas-tni-polri/