Walikota Arief Ajak DPRD Baru Bersinergi

Walikota Arief Ajak DPRD Baru Bersinergi

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismanyah mengajak anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 bersinergi dengan Pemkot Tangerang. Hal tersebut dikatakan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang tentang Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Tangerang Masa Jabatan 2019-2024.

Arief juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya untuk anggota DPRD Kota Tangerang Periode 2014-2019 atas segala dedikasi, kerjasama, dan keikhlasannya yang terus semangat dan bangga untuk membangun Kota Tangerang.

“Begitu banyak prestasi yang sudah diberikan. Banyak peraturan-peraturan yang sudah dibuat bersama-sama. Mudah-mudahan ke depan ini menjadi pengalaman dan bahan buat kami eksekutif dan legislatif untuk terus bersinergi menjaga harmonisasi Kota Tangerang agar roda pembangunan dan perekonomian bisa terus bergerak mensejahterakan masyarakat,” katanya saat memberi sambutan di Runag Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (2/9).

Arief mengungkapkan, masih banyak tantangan dan persoalan yang harus diselesaikan. Karenanya, ia akan segera bekerjasama dengan DPRD yang baru terkait program kerja selama lima tahun mendatang.

“Kami menyiapkan berbagai revisi Perda dan juga terkait visi misi program kami. Dewan yang baru mungkin nanti perlu disampaikan bahan RPJMD supaya mereka bisa melihat arah pembangunan. Jadi banyak hal yang perlu kita kerjasamakan dengan dukungan DPRD karena tujuannya tetap satu, yaitu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Walikota dua periode ini.

Untuk menuntaskan persoalan Kota Tangerang dengan berbagai tantangannya, Arief berharap amanat yang diberikan kepada anggota dewan terpilih, dapat ditunaikan sebaik-baiknya. “Berjalan selaras, saling mendukung dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat. Secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan kita bangun masyarakat Kota Tangerang yang unggul, sejahtera dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arief berharap 50 anggota dewan yang baru saja dilantik juga bisa membantu mewujudkan visi dan misi ia dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin di periode kepemimpinan keduanya. “Mudah-mudahan bisa bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam mewujudkan masyarakat sejahtera berahlakul karimah dan berdaya saing,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD lama Suparmi mengatakan, selama menjabat lima tahun terakhir ia dan puluhan anggota dewan lainnya mendukung sepenuhnya program-program pro rakyat Pemkot Tangerang.

“Bersama dengan Pemkot Tangerang kami telah menetapkan perda yang mengarah kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saya harap kinerja anggota DPRD Kota Tangerang yang akan dilantik lebih baik lagi dan jalinlah kerjasama dengan walikota selaku eksekutif,” ungkapnya.

Pimpinan Sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya akan segera melakukan tiga tugas pokok anggota Dewan yakni legislasi, pengawasan dan budgeting. “Ketika sudah dilantik kita sudah tidak eksklusif berangkat dari dapil (Daerah pemilihan) berapa, hari ini kita jadi wakil rakyat Kota Tangerang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang itu.

Ke depan, sejumlah agenda yang sudah menanti harus diselesaikan. Pihaknya akan segera melakukan rapat dengan unsur pimpinan tiap-tiap fraksi. “Kami juga akan menjalin kerjasama dengan Pemkot Tangerang untuk membangun Kota Tangerang, yang sudah baik terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan,” pungkasnya.

Sumber : https://www.radarbanten.co.id/walikota-arief-ajak-dprd-baru-bersinergi/