Walikota Serang Apresiasi Pelajar SMK Pembuat Karya Robotik

Walikota Serang Apresiasi Pelajar SMK Pembuat Karya Robotik

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin mengapresiasi karya siswa SMK 4 Kota Serang yang mampu menciptakan robotik kendaraan tanpa bahan bakar dan tanpa kemudi untuk mengoperasikanya.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat melihat secara langsung hasil karya pelajar di SMK 4 Kota Serang, Senin (30/9/2019).

“Meskipun SMK ranahnya Provinsi Banten, akan tetapi wilayahnya berada di Kota Serang, oleh karena ini bagian dari Kota Serang juga, dan hasil karya pelajar ini perlu diapresiasi dan didukung,” ujarnya.

Ia kagum melihat kreasi para siswa tersebut. Dia menyatakan karya itu sangat luar biasa karena bisa membuat satu kendaraan yang lebih istimewa dari kendaraan yang sekarang. Dan bila diperbesar bisa seperti kendaraan yang biasa dipakai tanpa harus ada pengemudi.

“Meskipun harus menggunakan jalur khusus untuk mengoperasikan namun hasil karya pelajar SMK 4 ini dapat diaplikasikan di wilayah pemerintah untuk mobilitas para pegawai,” ujarnya.

Syafrudin menambahkan bahwa Pemkot Serang akan mendukung hasil karya siswa siswa SMK 4 ini. Pemkot Serang siap membantu karena karya ini adalah salah satu industri kreatif yang ada di Kota Serang.

“Kita akan lihat terlebih dahulu projek siswa siswa ini apa akan diperbesar atau diperbanyak, nanti kalau program siswa siswa ini memungkinkan untuk dibantu maka Pemkot siap membantu,” ucapnya.

Sumber : https://www.bantennews.co.id/walikota-serang-apresiasi-pelajar-smk-pembuat-karya-robotik/