WH Klaim Komitmen Berantas Korupsi di Pemprov Banten

WH Klaim Komitmen Berantas Korupsi di Pemprov Banten

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke- 91 dan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Banten di Kota Serang, Banten, Rabu (30/10/2019).

Tema Hari Oeang Republik Indonesia kali ini adalah maju bersama menghadapi tantangan.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memperingati Hari Oeang (Hari Uang) yang jatuh tiap tanggal 30 Oktober. Hari Oeang merupakan tonggak sejarah dimana Indonesia pertama kali menerbitkan mata uang resminya sendiri yaitu Oeang Republik Indonesia (ORI) tanggal 30 Oktober 1946.
.
Dalam sambutannya Gubernur Banten mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah tiga tahun berturut-turut mendapatkan penilaian pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selain itu, Gubernur juga menyatakan pihaknya saat ini sudah menggelorakan semangat anti korupsi.

“Kita sudah bekerja sama dengan BPKP untuk melaksanakan audit seluruh OPD di lingkungan Pemprov Banten,” ujar Wahidin melalui siaran tertulis.

Hal itu lanjutnya, merupakan tekad dirinya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih melalui reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov Banten.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Banten menyerahkan beberapa penghargaan kepada pegawai di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten.

(Red)

 

Sumber : https://www.bantennews.co.id/wh-klaim-komitmen-berantas-korupsi-di-pemprov-banten/