WH Rapatkan Intruksi Jokowi kepada Wagub Andika, Undang Forkompimda hingga Kepala Daerah Tangerang Raya

WH Rapatkan Intruksi Jokowi kepada Wagub Andika, Undang Forkompimda hingga Kepala Daerah Tangerang Raya

KABAR BANTEN – Gubernur Banten Wahidin Halim gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan jajarannya, hingga forkompida dan kepala daerah di Tangerang Raya dan instansi terkait.

Rakor yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Banten pada Rabu, 10 Februari 2021, menindaklanjuti intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan penerapan PPKM berskala mikro di Provinsi Banten.

Masuk dalam Zona PPKM mikro bersama 5 provinsi lainnya di Indonesia. Dalam pemberlakukan PPKM mikor, Wahidin Halim menghimbau semua jajaran pemerintah untuk berperan aktif.

Peran utama kepala daerah mbaik bupati dan wali kota hingga kepala desa atau lurah, dibahas dalam pemberlakukan PPKM skala mikro. Mereka dituntut untuk bertanggung jawab secara bersama-sama, dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dalam akun Instagram pribadi @wh_wahidinhalim sebagaimana dikutip KabarBanten.com, rakor bersama para jajaran dalam membahas tindaklanjut intruksi Presiden Jokowi,  ia juga memberikan penjelasan dalam captionnya akan penerapan PPKM berskala mikro di Provinsi Banten.

“Dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat, harus dilakukan perubahan-perubahan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Wahidin Halim dalam tulisannya.

Ia juga menjelaskan, PPKM Skala Mikro dalam penanggulangan atau perlawanan terahadap Covid-19, nantinya akan berbasis komunitas, hingga Rukun Tetangga (RT), dan Rukun Warga (RW) ditingkat desa atau kelurahan. 

“PSBB ini kurang efektif karena mobilitas adan aktivitas sosial ekonomi masyarakat yang sudah menjadi dinamika dan tradisi masyarakat,” katanya.

“Kasus Covid-19 ini terus mengalami kenaikan, yang mengagetkan, sekarang muncul klaster-klaster keluarga, sehingga pemerintah perlu menyediakan ruang karantina untuk tempat singgah,”ujar Wahidin Halim karena ada keterbatasan untuk karantina di rumah.

Untuk diketahui, sebagaimana dilansir KabarBanten.com dari akun Instagram @dinkes_provBanten, update sebaran Covid-19 di daerah-daerah provinsi Banten sudah masuk zona Orange. 

Bahkan, per hari ini, Rabu, 10 Januari 2021, Kabupaten Serang bertahan dalam Zona Kuning dengan kasus terkonfirmasi sembuh sebanyak 2.075*** 

 

Sumber : https://www.kabarbanten.pikiran-rakyat.com/seputar-banten/pr-591414277/wh-rapatkan-intruksi-jokowi-kepada-wagub-andika-undang-forkompimda-hingga-kepala-daerah-tangerang-raya