Profil PPID Pembantu Biro Umum

Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten merupakan badan publik yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Banten dan Peraturan Gubernur Banten Nomor 83 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Tugas Pokok, Fungsi, Tipe, Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Provinsi Banten. Sesuai dengan ketentuan Pasal 16 ayat (1) Peraturan Gubernur Banten Nomor 16 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi Publik dan Dokumentasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, bahwa Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu dibentuk untuk membantu PPID dalam pelayanan informasi publik dan dokumentansi di setiap SKPD. Berdasarkan hal tersebut, Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten telah menunjuk PPID Pembantu melalui Keputusan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten Nomor 902.05/Kep.41-Umum/2020 Tanggal 02 Januari 2020 tentang Pembentukan Tim Pengelola PPID Pembantu di lingkungan Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten.

 

Dalam keputusan tersebut, PPID Pembantu Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Banten terdiri dari :
1. Penanggungjawab Tim Pengelola PPID Pembantu;
2. Ketua Tim Pengelola PPID Pembantu;
3. Sekretaris Tim Pengelola PPID Pembantu;
5. Anggota Tim Pengelola PPID Pembantu

Visi dan Misi

Visi

“Menjadi barometer dalam pelayanan informasi publik yang berkualitas”

Misi

1. Memberikan pelayanan informasi secara cepat, akurat, benar dan tidak menyesatkan;
2. Memberikan kepastian dalam proses layanan informasi publik.