Gubernur WH: Pejabat Wajib Membaca


SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menilai para pejabat daerah wajib membaca, baik membaca buku maupun membaca informasi-informasi lainnya. Hal tersebut disampaikan WH saat membuka acara Hari Kunjungan Perpustakaan 2017 di Perpustakaan Daerah Provinsi Banten, Selasa (19/9).

“Membaca suatu kebutuhan, pejabat pun wajib baca, kalau tidak mau membaca, tidak akan paham aturan, tidak paham tupoksi. Kepala daerah pun harus membaca, kalau tidak, dibodohi bawahannya,” ujar WH di depan sejumlah pejabat Pemprov Banten dan pengunjung perpustakaan.

WH menyarankan agar pejabat daerah maupun masyarakat pada umumnya untuk membiasakan diri membaca buku, bukan hanya artikel yang termuat di internet.

“Kalau baca Google kadang tidak bisa dapat apa-apa, karena hanya penggalan saja. Tidak ada awalan, kadang tidak ada kesimpulan. Biasakan beli buku, biasakan baca, sekarang perpustakaan kita lengkap,” kata WH.

WH pun menilai kebiasaan membaca harus dimulai dari lingkungan keluarga. Dengan seperti itu, suasana literasi akan terbangun membuat anggota keluarga mudah menggemari baca buku. Hal tersebut, dikatakan WH sudah dilakukannya dan terbukti.

“Setiap minggu selalu saya anggarkan untuk membeli buku. Di rumah saya, lihat, banyak buku,” tutur WH.

Dengan adanya peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan, mantan walikota Tangerang tersebut berharap tingkat kunjungan perpustakaan semakin besar. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

 

Tentang Kami


Statistik Kunjungan