• Monday, 12 November 2018
  • Andika Hazrumy Tegaskan Masih Perjuangkan Honorer K1


    Puluhan tenaga honorer kategori I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menemui Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy seusai apel gabungan awal bulan di Lapangan Masjid Raya Albantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (3/7/2018). Mereka kembali curhat (curahan hati) tentang nasib status mereka yang masih menggantung.

    Ia mengatakan, Gubernur Banten, Wahidin Halim bersama dia masih terus berupaya untuk menanyakan kejelasan nasib para pekerja honorer K1 kepada Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi. “Sampai hari ini, saya dan pak gubernur masih terus menanyakan soal ini ke kementerian. Dalam waktu dekat ini jika ada agenda saya atau pak gubernur bertemu dalam acara dengan pak menteri (Menteri PAN dan RB), kami akan desak soal ini,” katanya.

    Lebih jauh, dia menuturkan, pada prinsipnya Pemprov Banten sangat ingin pemerintah pusat menyerahkan kewenangan tenaga honorer K1 kepada pemerintah daerah. Pembiayaannya akan menjadi tanggung jawab Pemprov Banten. “Bapak-ibu kan tahu dari awal, itu yang kami minta dan harapkan ke pemerintah pusat. Kami sangat siap kalau kebijakan pusat seperti itu,” ujarnya.

    Ia mengatakan, dia dan gubernur Banten sangat memahami keinginan para pekerja honorer K1 yang mengharapkan kejelasan status. Menurut dia, pekerjaan yang diemban honorer juga tidak kalah pentingnya dengan ASN. “Lebih-lebih kan ini sudah ada yang masa kerjanya belasan tahun ya? Bahkan, mungkin sudah ada yang mau pensiun,” tuturnya.

    Gubernur Banten, Wahidin Halim sebelumnya menilai, bahwa pemerintah pusat tidak adil. Sebab, honorer K1 yang ada di Lingkungan Pemprov Banten sebanyak 781 honorer sebagian sudah diangkat, sedangkan sisanya 359 orang belum ada kejelasan.

    Sumber : https://www.kabar-banten.com/andika-hazrumy-tegaskan-masih-perjuangkan-honorer-k1/


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan